SEKILAS INFO
28-11-2022
  • 2 tahun yang lalu / SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMP NEGERI 2 MALILI
4
Jun 2021
0
SAMBUTAN KEPALA SEKOLAH SMPN 2 MALILI

Assalamu Alaikum, Wr.Wb,.

Alhamdulillah, Puji Syukur Kita panjatkan kehadirat Allah SWT,. atas karunia yang tiada terhingga. Tidak lupa, saya mengajak kalian untuk terus berdo’a, memohon agar bangsa Indonesia dapat segera melewati masa-masa sulit dan terbebas dari pandemic Covid-19.

Anak-anaku peserta didik kelas IX yang saya banggakan, hari ini, Jum’at, 04 Juni 2021 merupakan hari yang bersejarah bagi kalian. Beberapa saat lagi kalian akan melihat hasil pengumuman kelulusan yang akan diumumkan mulai pukul 17.30, Wita, Pengumuman Kelulusan, adalah suatu bukti kesungguhan perjuangan kalian mengikuti pendidikan selama tiga tahun di SMPN 2 Malili ini. Pada detik-detik menjelang pengumuman kelulusan ini, dalam suasana Pandemik Covid-19 ini, kami sangat mengharapkan kepada anak-anakku semua untuk berdiam di rumah menunggu pengumuman dan berdo’a semoga kalian dapat berhasil dan Lulus, Aamiin.

Bagi kalian yang lulus saya ucapkan SELAMAT atas keberhasilan perjuangan di SMPN 2 Malili. Tentu semua itu tidak lepas dari perjuangan, dukungan dan do’a dari orangtua dan bapak ibu guru. Oleh karena itu berterima kasihlah kepada orangtua dan bapak ibu guru atas semuanya. Teruslah berdo’a mohon petunjuk, bimbingan, perlindungan dan takdir yang baik kepada Allah SWT agar kalian dapat melanjutkan ke jenjang yang pendidikan selanjutnya. Makin tinggi pendidikan kalian hendaknya berbakti dan hormat kepada kedua orang tua dan bapak ibu guru.

Kemudian Bagi kalian yang lulus, maka bersegeralah sujud syukur kepada Allah SWT, atas karunia kelulusan ini. Dalam meluapkan kebahagiaan ini hendaknya jangan berlebihan. Kita memiliki tradisi baik yang sudah lama dilakukan pada kakak-kakakmu pada tahun-tahun yang lalu yang menjadi agen perubahan dengan prilaku sederhana, sopan, dan simpati serta empati terhadap sesama. Sekolah melarang kalian bereuforia dengan melakukan Kompoi kendaraan bermotor yang membahayakan dirimu dan orang lain, berkumpul-kumpul dengan teman-temanmu, dan melakukan coret-coret pakaian serta fasilitas umum. Rapikan kembali seragam sekolahmu dan sumbangkan kepada Adik-adik kelasmu atau pihak lain yang membutuhkan melalui sekolah.

Tetap jalin komunikasi dengan sekolah melalui wa grup kelas/sekolah untuk urusan pengembalian buku perpustakaan, distribusi SKL asli, dan urusan-urusan lainnya. Buku-buku perpustakaan sekolah harus segera dikembalikan karena sangat diperlukan adik-adikmu nanti. Sekolah akan membuat jadwal agar pelayanan ini tidak menimbulkan kerumunan massa. Menyikapi masih belum selesainya pandemi

Covid-19, saya menegaskan bahwa kita tidak akan mengadakan acara pelepasan dan perpisahan bagi kalian. Jadi, segera fokuskan waktu dan perhatianmu untuk persiapan lanjut atau memasuki pendidikan selanjutnya. Bagi kalian yang belum berhasil Lulus, jangan berkecil hati, tetaplah bersemangat untuk terus belajar.

Sebagai akhir dari sambutan ini, saya mewakili segenap guru dan staf TU SMPN 2 Malili kami ucapkan selamat jalan dan sukses untuk kalian semua. Kami juga mohon maaf atas segala kekurangan dalam pelayanan yang diberikan sekolah. Kepada peserta didik yang saat ini sudah diterima di sekolah yang lebih tinggi, kami ucapkan selamat. Dan kepada yang belum mendaftar dan masih mengikuti tes, kami berdo’a semoga lulus. Kami yakin kalian akan membuktikan diri menjadi orang yang sukses di kemudian hari sebagaimana kakak-kakakmu yang telah membuktikannya menjadi alumni sukses pada saat ini.

Sebagai warga Negara yang baik, terlebih dahulu anggota keluarga besar SMPN 2 Malili, sekolah perjuangan yang mendidik kalian menjadi generasi mudah yang taat azas dan norma, generasi yang siap mewujudkan masyarakat madani, saya yakin kalian juga tetap menjalankan protokol penanganan pandemi Covid-19 yang diterbitkan oleh pemerintah.

Demikian sambutan saya dalam mengiringi pengumuman Kelulusan peserta didik kelas IX SMPN 2 Malili Tahun Pelajaran 2020/2021. Semoga Allah Yang Maha Kuasa memberkahi kita semua. Aamiin.