SEKILAS INFO
28-11-2022
  • 2 tahun yang lalu / SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMP NEGERI 2 MALILI
12
Okt 2021
0
KERJASAMA PKM MALILI, SMPN 2 MALILI BERIKAN VAKSINASI DOSIS PERTAMA UNTUK SISWA

Malili. Dalam rangka mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pemberian vaksinasi covid-19, SMP Negeri 2 Malili bekerjasama dengan puskesmas Malili melakukan program pemberian vaksinasi kepada siswa yang ada di SMP Negeri 2 Malili.  Kegiatan ini dilakukan pada hari senin 11 oktober 2021 bertempat di SMP Negeri 2 Malili mulai pukul 7.30 – selesai dengan mengikuti protocol kesehatan covid-19. Sekedar informasi bahwa sebelum pemberian vaksinasi tersebut, guru dan staff SMP Negeri 2 Malili melakukan sosialisasi tentang manfaat vaksinasi bagi siswa. Selain itu pihak SMP Negeri 2 Malili juga memberikan surat persetujuan kepada orang tua siswa untuk pemberian vaksinasi tersebut.

salah seorang siswa SMP Negeri 2 Malili sedang disuntik vaksin covid19

Kegiatan pemberian vaksinasi tersebut di ikuti oleh 84 orang siswa, jumlah ini lebih sedikit jika dibandingkan dengan jumlah keseluruhan siswa smp negeri 2 malili sebab sudah banyak siswa yang telah lebih dahulu mengikuti vaksinasi di tempat lain. Selain itu juga masih ada beberapa siswa belum memenuhi syarat untuk vaksin dari segi umur, serta belum mendapat izin vaksinasi dari orang tua mereka. Tujuan dari pemberian vaksinasi ini adalah untuk menambah kekebalan imun tubuh siswa dan sekaligus juga sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid 19 terkhusus dilingkup SMP Negeri 2 Malili.

Kepala SMP Negeri 2 Malili, Hj. Mardiah As’ad sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini. Beliau mengucapkan terima kasih kepada guru dan staff pegawai atas partisipasinya dalam mendukung pelaksanaan kegiatan ini. Tak lupa juga beliau berterima kasih kepada puskesmas Malili yang telah bekerjasama sehingga pemberian vaksinasi ini berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan. “semoga pemberian vaksinasi ini bisa menjadi ikhtiar untuk memutus rantai penyebaran covid 19 dan menjadi pendukung  sehingga pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas yang saat ini sedang berjalan bisa tetap terlaksana serta upaya ini menjadi salah satu jalan agar kabupaten luwu timur terbebas dari covid-19” ujar beliau. Kepala SMP Negeri 2 Malili juga berharap agar semua keluarga besar SMP Negeri 2 Malili yang telah memenuhi dapat mengikuti vaksinasi sampai tahap 2.