SEKILAS INFO
26-04-2024
  • 3 tahun yang lalu / SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI SMP NEGERI 2 MALILI
20
Des 2022
0
TIM GEMPUR PUSTAKA SULSEL APRESIASI INOVASI PERPUSTAKAAN UPTD SMPN 2 MALILI

Malili. Tim Gempur Pustaka Sulawesi selatan mengunjungi UPTD SMPN 2 Malili pada hari Selasa 20 Desember 2022. Pada kesempatan ini, Tim yang mengunjungi UPTD SMPN 2 Malili adalah tim dari Dinas perpustakaan dan kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan. Dalam kegiatan ini Tim Gempur Pustaka tersebut mengunjungi dan melihat langsung inovasi perpustakaan yang dikembangkan oleh UPTD SMPN 2 Malili.

Ada 2 inovasi perpustakaan yang diperkenalkan oleh UPTD SMPN 2 Malili pada Tim Gempur pustaka yang datang. Inovasi pertama adalah perpustakaan yang berbasis ruang terbuka, inovasi ini memanfaatkan selasar yang ada di sekolah. pada selasar tersebut disediakan rak yang berisi buku bacaan yang dapat dibaca oleh semua siswa pada saat jam istirahat atau jam kosong. Pada selasar itu juga disediakan bangku untuk siswa saat membaca buku, sehingga mereka dapat membaca dengan nyaman.

 Inovasi kedua yang diperkenalkan oleh UPTD SMPN 2 Malili pada Tim Gempur Pustaka adalah inovasi perpustakaan berbasis website sekolah. Dalam pemaparannya, tim perpustakaan UPTD SMPN 2 Malili juga langsung memperlihatkan dan mensimulasikan bagaimana cara pemanfaatan inovasi perpustakaan berbasis web sekolah tersebut. Melihat penjelasan dan simulasi itu, Tim Gempur Pustaka sangat mengapresiasi inovasi yang telah dikembangkan oleh UPTD SMPN 2 Malili. Pada kesempatan itu juga Tim Perpustakaan UPTD SMPN 2 Malili banyak berdiskusi mengenai perpustakaan digital dengan Tim Gempur Pustaka yang hadir. Selain memaparkan inovasi perpustakaan, Tim UPTD SMPN 2 Malili juga meminta saran dan masukan dari Tim Gempur Pustaka untuk pengembangan inovasi perpustakaan sekolah di masa yang akan datang.

Tim Gempur Pustaka pada kunjungan tersebut berjanji akan memberikan beberapa link yang menyediakan buku digital gratis untuk menambah koleksi perpustakaan berbasis web sekolah yang dikembangkan oleh UPTD SMPN 2 Malili. Mendengar hal itu kepala UPTD SMPN 2 Malili Dra. Hj. Mardiah As’ad, M.Pd.I. mengucapkan banyak terima kasih atas suppor yang akan diberikan oleh Tim Gempur Pustaka tersebut. Beliau berharap setelah kegiatan ini dapat terjalin komunikasi yang berkelanjutan dengan pihak perpustakaan baik dari perpustakaan luwu timur maupun dari pihak Tim Gempur pustaka yang mengunjungi UPTD SMPN 2 Malili, demi pengembangan perpustakaan UPTD SMPN 2 Malili di masa yang akan datang. Kunjungan tersebut di akhiri dengan foto bersama Tim Gempur Pustaka dengan Tim Perpustakaan UPTD SMPN 2 Malili.